KATA PENUTUP
(Translater : Fulcrum)

Pertama-tama, bagi yang membeli buku ini, aku berterima kasih dari lubuk hatiku yang terdalam. Bagi mereka yang baru pertama kali membacanya, aku ingin menjadikan kesempatan ini untuk berterima kasih, dan kalau ini bukan kali pertama, aku ingin berterima kasih karena sudah mengikuti seri ini.
 Volume kali ini adalah penutup bagi ‘Arc Visitor’[1] dan bagi Shiba bersaudara, volume ini juga menandai akhir dari tahun pertama SMA mereka. Karena itu, kali ini, ayo kita berbicara tentang apa yang terjadi dibalik layar penulisan ‘Mahouka Koukou no Rettousei’.
Sebagai penulis, aku tidak merasa kalau karaterku hidup sama sekali. Aku tidak pernah mengalami pengalaman seperti dewa novel yang turun kepadaku ataupun karakterku yang mempunyai kehendak mereka sendiri. Aku ingin untuk mengalami hal-hal seperti itu tapi sayangnya, sepertinya sang dewa novel telah berpaling dariku.
Saat aku mulai menulis cerita, pertama aku mulai dengan memikirkan komposisinya sebelum memutuskan garis besarnya. Sebelum dimulainya setiap Arc, aku menyusun skenarionya dan mulai dari situ, aku akhirnya mulai menulis cerita novel. Dengan menyusun episode dari ‘karakter ini akan melakukan ini dan itu di adegan seperti ini’ seperti menyusun batu, aku membangun cerita ‘Arc Enrollment’[2] dan sekaligus ‘Arc Visitor’.
Sebenarnya, bukan hanya itu saja caraku menulis. Beberapa kali aku merasa kalau ‘aku benar-benar ingin menulis adegan yang kubayangkan’ sebelumnya dan itu pengecualian. Pada kasus seperti itu, aku perlu memastikan dengan hati-hati kalau aku membuat ceritanya sesuai dengan apa yang kubayangkan. Contoh konkretnya, adegan dansa di ‘Arc Nine Schools Competition’[3], adegan pelepasan segel kekuatan di ‘Arc Yokohama Disturbance’[4], dan di volume kali ini, ialah adegan serangan kombinasi Shiba bersaudara.
Jika dilihat kembali, akan mudah dipahami kalau ‘Mahouka Koukou no Rettousei’ adalah sebuah cerita yang benar-benar berpusat pada berdua Tatsuya dan Miyuki.
Apa, bagi Tatsuya dan teman-teman ini adalah episode terakhir dari masa kelas satunya, dan juga kelulusan bagi para anak kelas tiga. Namun, tidak perlu kahwatir. Di seri ini, ‘kelulusan’ bukan berarti kalau karakter-karakter itu tidak akan muncul lagi, mereka tentunya akan jarang muncul. ………Ini berarti kalau jumlah karakter lain akan makin bertambah dengan konstan. Bagi semua orang yang terlibat, aku khawatir kalau aku akan menempatkan kalian dalam masa-masal sulit nantinya.
Kalau begitu sekarang, selanjutnya, Tatsuya dan teman-teman akan memasuki tahun kedua mereka di SMA. Situasi Tatsuya juga akan benar-benar berubah. Meski kelihatannya judulnya seharusnya diubah menjadi ‘Mahouka Koukou no Kakumeiji’[5], judul seri ini akan tetap ‘Mahouka Koukou no Rettousei’[6] jadi jangan khawatir.
Tolong terus nantikan volume selanjutnya “Mahouka Koukou no Rettousei: Arc Double Seven’.

(Satou Tsutomu)
  


[1] Arc Pengunjung
[2] Arc Tahun Ajaran Baru
[3] Arc Kompetisi Sembilan Sekolah
[4] Arc Keributan Yokohama
[5] Sang Revolusioner di SMA Sihir
[6] Sang Inferior di SMA Sihir