KATA PENUTUP
Bagi kalian yang kutemui untuk pertama kalinya, kalian yang kutemui lagi setelah sekian lama, halo, aku Aloha Zachou.

Kalian yang telah memiliki buku ini di tangan kalian, A-san yang bertugas mengedit, Yukisan-sama yang mempersiapkan ilustrasi luar biasa untuk karya ini, begitu pula kalian yang membaca karya utama, mendapat rasa terima kasih banyak dariku.
Karya ini adalah sesuatu yang diserialisasikan sebagai kisah sampingan di Dragon Magazine dan kini telah diterbitkan dalam forman paperback.

Apakah kalian menikmati spin-off OSO yang mana pemeran utamanya adalah si adik — Myu sebagai protagonisnnya? Kuharap kalian menikmatinya.

Jadi, bagaimana spin-off OSO ini bermula? Semuanya dimulai dengan sebuah pesan dari editor.
Pada awal bulan Maret, suatu setelah tanggal penerbitan jilid kelima dipindahkan ke bulan Mei, dijadwalkan untuk terbit bersama versi manganya dan aku sedang mempersiapkan komentar penyemangat serta SS untuk itu, aku menerima sebuah pesan dari editor yang bertugas tentang spin-off yang mereka rencanakan untuk dimulai.
Itu benar-benar tidak terduga. Suatu waktu aku memang pernah mengatakan ingin menulis beberapa cerita pendek, tapi pada saat itu aku memikirkan kisah yang mengembangkan cerita utama, tapi ternyata aku akan membuat cerita dengan si adik perempuan berserk penyelesai-tugas, Myu sebagai potragonis utamanya.
Aku diperbolehkan untuk menulis sebagian dari serial majalah yang merupakan cerita pendek yang kutulis setelah jilid pertama diterbitkan, dan sudah setahun setelah itu aku berpikir "Berapa banyak hurufnya ya?!" dan "Berapa banyak cerita dan halaman yang dibutuhkan saat diterbitkan di buku?!". Dengan kondisi pikiran yang kacau balau itu, aku mengadakan pertemuan dengan editor.
Aku membuat plot cerita terbagi menjadi empat bagian struktur dan memodifikasinya saat pertemua sampai itu akhirnya menjadi lima bab, dengan total ratusan ribu huruf ditentukan, aku dapat mulai menulis dengan percaya diri.
Dengan seperti itu, aku mulai menulisnya dari sekitar peristiwa di jilid satu dan tema "mengumpulkan party", aku bertujuan untuk membuatnya seperti sebuah manga 4-koma dengan hanya para gadis dalam hal atmosfirnya.
Bagian-bagian cerita seperti yang ada di pertarungan melawan Golem diambil dari tempat-tempat seperti pertarungan bos Dark Soul dengan kesadaran pada zona aman baik pada saat menyerang dan bertahan.
Sebagai tambahan, ide pertandingan waktu dungeon kali ini adalah sesuatu yang selalu amat kusukai. Kupikir ini mungkin telah dipengaruhi oleh game favoritku di masa lampau, .hack series.
Pendeknya, pertandingan waktu di .hack series adalah kompetisi yang mana siapa yang mencapai bagian terdalam tree word pertama kali. Kunci terpenting di sini bukan hanya kemampuan player, tapi juga jauhnya dari titik awal ke dungeon yang didasarkan pada kombinasi tiga kata, level dan elemen-elemen seperti pertempuran juga diperhitungkan. Jadi saat membicarakan pertandingan waktu, bagaimana jika semua elemen selain player itu sendiri adalah acak…? Itu maksud ceritanya.
Juga, karena ini adalah game, aku menambahkan bagin cosplay yang terkenal, jadi aku akan senang sekali kalau kalian menikmati bagian yang itu juga.

Mohon bantu aku, Aloha Zachou mulai dari sekarang juga.
Pada akhirnya, aku ingin berterima kasih kembali, para pembaca yang telah memiliki buku ini di tangan kalian.
Aku menantikan hari di mana aku bisa bertemu kalian lagi.

Aloha Zachou