ONLY SENSE ONLINE
SHORT STORY 1

Making Box—— menyediakan satu material crafting secara acak setiap hari dari tipe material crafting yang dipilih. Terlebih lagi, benda ini memungkinkan kita untuk menduplikasi item tersebut, tapi tingkat keberhasilannya berbeda-beda tergantung dari tingkat itemnya.
Myu yang mendengar bahwa aku memiliki item seperti itu dan tidak dapat memunculkan kemampuannya sepenuhnya, datang ke Atelier.
"Onee-chan! Kenapa kau diam saja tentang sesuatu yang menarik seperti itu!"
"Tidak, itu hanya akan merepotkan saja, jadi aku diam saja. Juga, jangan panggil 'onee-chan'."
Menghela nafas karena percakapan yang biasa ini, aku menanggapi.
"Juga, aku benar-benar tidak ingin orang lain tahu. Dari mana kau tahu soal ini?"
"Aku tahu. Aku tidak akan memberi tahu siapapun. Dan mengenai sumber informasinya, itu rahasia."
"Ya, ya. Selama itu tidak menjadi masalah. Tapi, apa maumu dengan benda ini?"
"Item seperti apa yang kau dapat sampai saat ini? Aku ingin mengetahuinya lebih dulu."
Menuruti perkataan Myu, aku membariskan material tipe herb yang telah kudapatkan sejauh ini di depannya. Dari material-material untuk membuat potion dan pill bagi Atelier, obat dengan status buruk yang kuciptakan sendiri, sampai material crafting yang kegunaannya tidak kuketahui.
Menjelaskannya satu per satu, aku mengajari Myu tentang bahan-bahan ini.
"——Dan ini dikelompokkan sebagai material yang belum kuketahui kegunaannya. Ada banyak kacang dan buah. Juga, ini adalah benda yang tidak dapat kuubah menjadi biji dengan menggunakan skill Lower Matter Conversion dari SenseAlchemy.
"Karena ada begitu banyak material tak dikenal, itu berarti tingkat hasilnya sangat tinggi 'kan?"
"Bukan seperti itu. Making Box memiliki fungsi lain yang membuatku dapat menduplikat bahan-bahan ini untuk mengamankan beberapa dari mereka."
"Aku mengerti. Jadi, apakah kau sudah punya perkiraan tentang kegunaan material ini?"
"Hmm. Saat ini aku sedang memeriksanya di perpustakaan dengan menggunakan Sense Linguistic, tapi levelku masih belum cukup untuk mendapatkan informasi pada level tersebut."
Juga, aku tidak tahu efek seperti apa yang mungkin bahan-bahan ini miliki. Hanya mencobanya begitu saja, hanya akan membuang-buang material.
"Hei, hei, bagaimana kalau membuat obat untuk mencobanya, mm?"
"Yah, itu salah satu caranya…kurasa."
Sampai saat ini, kapan pun aku mencoba efek item baru ini sendirian, status buruk yang luar biasa mengena kepadaku, membuatku kehilangan kesadaran dan tidak dapat mengetahui efek apakah itu…ini terjadi berkali-kali. Karena itulah, ini adalah sebuah kesempatan bagus di satu sisi, karena Myu dapat secara objektif memastikan apakah efek dari material ini.
"…Aku mengerti. Kalau begitu aku akan membuat sebuah potion dari bahan ini segera."
"Aku akan berkeliling toko sampai potionnya siap."
Ini adalah hal yang biasa. Ttidak memikirkan apapun secara khusus, aku masuk ke bagian bengkel kerja dari Atelier dan lewat ekstrasi, aku menghasilkan sebuah larutan dari material crafting tidak dikenal.
"Aku berhasil……hei, apa yang kau lakukan?"
"Ehh?! Onee-chan, kau terlalu cepat! Ini hampir selesai!"
Apa yang sedang Myu pegang, adalah Earth Gel yang kubuat kemarin. Sebagai tambahan di atas tubuh monster gel sintetik berwarna tanah itu, terdapat Heat Gel elemen api dan Aqua Gel elemen air bertumpuk satu sama lain secara vertikal. Aku penasaran apakah dia sedang mencoba untuk membuat sebuah menara.
"Menara slimenya hampir selesai! Um, seperti kue bola! Atau semacam itulah!"
"Apa yang sedang kau bicarakan?"
Kemudian, Heat Gel tidak dapat menahan Aqua Gel lebih lama lagi dan mulai bergetar…tidak, makhluk itu selalu bergetar bukan? Apakah dia mempertahankan keseimbangan dengan bergetar? Menarik… tidak!
"Heiii! Kita seharusnya sedang memastikan efek potion, 'kan!?"
"Oh, baik. Ayo mulai!"
Myu mengambil ketiga monster sintetik dan mengembalikan mereka ke tempat semula, kemudian kami melakukan yang seharusnya.
"Baiklah kalau begitu. Aku akan meminumnya. Myu, perhatikan baik-baik efek apa yang dimilikinya."
"Mengerti. Serahkan padaku!"
Setelah mendapatkan kepastian dari Myu, aku meneguk satu sendok penuh obat. Cairan kuning tak berasa dan tak berbau itu tidak menunjukkan efek apapun saat masuk ke dalam mulutku. Aku mencoba menjelajahi inderaku untuk mencari rasa tidak nyaman dan menu status efeknya, tapi aku tidak dapat mengetahuinya.
"Hmm. Sepertinya tidak ada efek. Sekarang, yang berikutnya."
Setelah memastikannya dengan Myu, aku meminum sesendok obat lagi. Yang ini memiliki efek melemahkan yang amat sangat lemah dan aroma manis berair.
"Aku penasaran apakah ini semacam salep. Yah, yang kutahu ini tidak memiliki efek yang kuat… Ini yang terakhir."
Setelah meminum sekitar selusin potion, kami tidak melihat efek kuat apapun yang mempengaruhi kesadaranku. Saat aku meminum obat yang terakhir, sebuah perubahan terjadi.
——*Deg, deg*. Jantungku mulai berdegup sangat kencang. Seluruh tubuhku mulai memanas, dan aku bersimpuh di tempat.
"Onee-chan?!"
"Haah, haah… tidak apa-apa. Tapi, sesuatu…"
Saat kesadaranku mulai kabur, Myu mencengkeram bahuku untuk menopangku. Pada menu, status buruk Charmedmuncul. Jadi obat terakhir, adalah obat yang memberikan status buruk… saat aku dengan tenang memikirkan itu, sebuah perubahan pada Myu yang ada di hadapanku terjadi.
"O-Onee-chan. Entah kenapa, aku merasa aneh! A-apa ini!"
Mata Myu terlihat serius. Dia mengerahkan sejumlah kekuatan pada lengan yang mencengkeram bahuku dan mendorongku ke lantai.
"Tu… Apa?!"
"Jangan-jangan…aku juga terkena… Charmed? Aku tidak bisa berhenti."


Saat ini, Myu membungkuk seakan sedang menunggangiku dan tarikan nafasnya berat. Entah kenapa, aku mulai merasa bahaya yang luar biasa. Aku mencoba untuk mendorong Myu menjauh, tapi aku tidak dapat melakukannya karena perbedaan status STR kami.
"Halooo. Yun-kun, ada sesuatu yang ingin kubicarakan denganmu… ah."
"Eh… Ma-Magi-san?"
"Um, kau sedang melakukan kontak fisik dengan adik perempuanmu, ya… Um, maaf menganggu!"
Di-dia benar-benar salah salah paham! Begitu aku memahaminya dengan kepalaku yang berkabut akibat efek Charmed, pikiranku langsung jernih dan aku mengeluarkan obat penyembuh status buruk dari dalam inventory, kemudian memercikkannya pada Myu.
Efek obat pada kami berdua pun menghilang, dan kami merasa sedikit tidak nyaman. Aku harus menjelaskannya pada Magi-san nanti, dan mempelajari kenapa hal ini terjadi.
Setelah itu, aku meminum obat itu lagi untuk memastikannya. Myu menyadarinya dan mencoba untuk menghentikanku dengan segera, tapi setelah meminumnya tidak ada perubahan pada tubuhku.
"…kenapa?"
"Ah, obat-obat itu bercampur dalam tubuhku, dan setelah menjadi satu, nafasku memunculkan status Charmed padamu?"
"Grr, memalukan! Ini salah Onee-chan!"
"Uwaa?! Kenapa kau begitu marah?"
"Hmph! Aku tidak kenal kau lagi!"
Menggembungkan pipi dengan marah, Myu meninggalkan Atelier.

Setelah itu, dengan banyak usaha, aku berhasil menenangkan Myu dan menyelesaikan kesalahpahaman Magi-san. Dan di antara material obat, ada sebuah kombinasi yang menyebarkan status Charmed lemah dalam jangkauan luas. Setelah beberapa penyesuaian, menjadi parfum yang disebut Charm Fragrance yang memiliki efek untuk memikat musuh, tapi itu ada cerita untuk lain kali.